Breaking

LightBlog

Minggu, 29 Maret 2015

Trik mengembalikan kinerja laptop lemout

Trik mengembalikan kinerja laptop lemout
Pernahkah anda mengalami hal serupa semula komputer anda berjalan lancar namun setelah mengoperasikan beberapa program lama kelamaan komputeranda lelet juga?? Lalu anda mencoba merefreshnya beberapa kali, cara ini mungkin manjur sesaat namun tak beberapa lama komputer anda terasa lelet kembali sehingga anda harus melakukan refresh berulangkali??

Atau bahkan anda sampai harus melakukan restart ulang agar komputer anda kembali berjalan normal?? Sangat beresiko yaa terlebih lagi jika pada saat itu masih ada tugas yang masih anda kerjakan, sungguh merepotkan bukan?? Nahh berhubungn dengan berbagai permasalahan di atas saya akan coba bagikan sedikit triks mengatasi masalah tersebut. Cara ini sungguh sangat praktis dan simple sehingga tidak membuang-buang waktu anda menunggu komputer yang lelet bisa berjalan normal kembali, dan anda tidak usah repot-repot harus melakukan refresh berkali-kali bahkan sampai merestart computer lagi.
trik ini adalah dengan cara menghapus sampah yang tidak berguna pada hardisk. sampah ini yang disebut chache, chache ini akan akan menumpuk apabila kita terlalu lama mengoperasikan beberapa progaram apalagi jika menjalankan software-software yang berat-berat seperti photoshop dan corel draw, chache yang terlalu banyak menumpuk ini akan mengahambat kinerja windows sehingga kinerja windows tidak maksimal. jadi untuk mengatasinya chache-chache tersebut harus dibuang/dihapus.
Lalu caranya bagaimana??

Caranya pun cukup mudah, anda tinggal pastekan kode-kode berikut. kode ini akan memerintahkan windows untuk menghapus chache-chache tadi.. caranya,

cara mengatasi iklan browser yang menjengkelkan
Copy kode dalam kurung ini 
(%windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks)
Menuju desktop > klik kanan > new > shortcut
 akan muncul jendela seperti ini

Trik mengembalikan kinerja laptop lemout
lalu pastekan kode tersebut dalam kotak dialog seperti pada gambar
Trik mengembalikan kinerja laptop lemout
setelah selesai klik next,
dan pada kotak dialog berikutnya ketikan kata-kata yang akan dijadikan nama pada 
shortcutnya. misalkan Bikin komputer normalkembali (terserah anda). lalu klik finish.
Trik mengembalikan kinerja laptop lemout
ikon shortcut anda sudah ada di dekstop.
cara menggunakannya cukup mudah, jika komputer anda terasa mulai
lemot, anda langsung beralih ke dekstop lalu klik ikon dengan nama yang anda buat tadi lalu klik kiri 2x. anda bisa  melanjutkan aktifitas anda lagi tanpa harus refresh berkali-kali atau bahkan harus merestart pc/laptop.
oke cukup sekian trik mengembalikan kinerja laptop yang lemot..
semoga artikel ini bisa membantu anda dan terimakasih atas kunjungannya... baca juga pengaruh/dampak banyaknya aplikasi pada laptop/pc

Adbox