Breaking

LightBlog

Senin, 16 Maret 2015

Pengertian dan cara install Custom ROM

 Hallo sobaat.. kembali lagi di dunia android syaqieb..
Pengertian dan cara install Custom ROM Ada yang bosan dengan tampilan android anda yang biasa-biasa saja dan yaa itu-itu aja?? Ada yang ingin ganti smartphone ke spesifikasi yang lebih tinggi namun terhalang di budget/biaya yang kurang?? Tenang saja anda juga bisa merasakan seperti memiliki smarthphone yang anda inginkan. Terus dari apa?? Yaa dari smartphone android yang sedang anda pegang saat ini..caranya?? saya akan membantu anda mengatasi hal tersebut. Its not so difficult..okayy??

dan pada artikel kali ini saya akan membahas tentang custom rom.
Mungkin sebagian dari anda ada yang masih bertanya-tanya apa itu custom rom?? Rom kok masih di customisasi? Dan gunanya untuk apa??
Oke akan saya jelaskan berikut, namun sebelumnya taukah anda dalam smartphone itu ada yang namanya RAM dan ROM. Terdengar hampir sama bukan, namun pastinya berbeda. Baik berbeda dari fungsi dan kinerjanya. Bagi anda yang belum mengerti atau belum paham apa itu ROM dan RAM serta perbedaanya, anda bisa membacanya disini > Pengertian RAM dan ROM.

Kembali pada topic, ROM (Read Only Memory) adalah memory atau ruang penyimpanan pada sebuah perangkat untuk menyimpan system informasi, data-data dan program lainnya dari sebuah operating system (OS). Jadi semua file dan data system sebuah perangkat tersebut di simpan  dalam ROM.

ROM ini hanya bisa sebatas dibaca saja dan tidak bisa diakses seperti diisi dan ditulisi data. Memori ini memang sengaja di kunci oleh produsen perangkat tersebut untuk melindungi data-data pentingnya. Lalu bagaimana cara kita mencostumisasi ROM tersebut kalau medianya saja tidak bisa diakses?? Benar kita memang tidak bisa berbuat apa-apa jika medianya dikunci. Namun media tersebut bisa kita lepas kuncinya sehingga kita bisa masuk dan menorobos system tersebut. Cara membukanya sangatlah mudah dan gampang sekali yaitu dengan Root. Setelah akses didapat dari root kita bisa menghapus, menambah, bahkan mengubah system operasi(OS) tersebut sesuai dengan keinginan kita. Itulah yang akan dibahas dalam artikel ini, kita bisa mengcostum ROM kita sesuai dengan yang kita inginkan misalkan kita mengganti custom ROM advan dengan Samsung atau Sony, maka tampilan dan kinerja hh advan tersebut hampir sama seperti produk itu. jadi seperti berasa memegang hh high level donk ya...

Tujuannya adalah agar hh (baca: HandleHead/android) kita terlihat lebih cantik tampilannya dan juga lebih baik dari segi performanya. ROM ini di bagi menjadi dua yaitu Stock ROM dan Custom ROM, Stock ROM itu tidak bisa di ubah, memang sudah bawaan dari pabriknya. Nah, yang Costum ROM inilah yang bisa kita ganti/bisa kita ubah sesuai keinginan dan selera kita.

untuk memudahan cara penginstalannya saya jelaskan perpart yang bisa di bacanya Cara install custom ROM semua type dengan mudah yang akan di bahas secara detail tahap pertahap agar mudah di mengerti,

gemar chat di BBM?? inilah trik yang yang akan membantu anda Trik mudah ngerjain/jailin teman di BBM dengan professional






Tidak ada komentar:

Adbox